Kopi Sebabkan Payudara Perempuan Mengecil

Sebuah penelitian yang telah dipublikasi dalam The British Journal of Cancer, menunjukan bahwa mengonsumsi kopi dapat menyebabkan ukuran payudara perempuan mengecil. Kesimpulan itu didapat setelah melakukan penelitian terhadap 270 responden perempuan di Swedia. “Perempuan yang sering mengkonsumsi kopi akan mempengaruhi ukuran payudaranya”, ujar Helena Jernström, seorang ahli tumor yang memimpin penelitian tersebut.

Meskipun demikian, penelitian tersebut juga menyampaikan selain bisa mengecilkan payudara, kopi berdampak positif menurunkan risiko kanker payudara.

Perempuan yang memiliki berat badan normal dengan ukuran payudara besar biasanya memiliki jumlah mammary gland atau zat penghasil susu yang banyak. Jumlah mammary gland tersebut biasanya menjadi pemicu risiko terjadinya kanker payudara.

Dalam penelitian sebelumnya disebutkan, dengan mengkonsumsi kopi sedikitnya 3 cangkir sehari dapat mengurangi risiko timbulnya kanker payudara.

Pilihan ada di tangan Anda. Jika ingin terhindar dari kanker payudara, konsumsi kopi minimal 3 cangkir sehari meskipun risikonya akan membuat ukuran payudara Anda menjadi lebih kecil.

0 Yorum var: