Kereta api...

Kalimat "Akan segera masuk kereta ekonomi AC Ciujung jurusan Serpong - Tanah Abang, penumpang yang belum membeli tiket harap segera membelinya diloket karena sebentar lagi kereta akan masuk di jalur 2" dan "Mohon diperhatikan dari jalur 2 akan segera masuk kereta ekonomi AC Ciujung, mundur dari jalur 2...." sudah tidak asing lagi ditelingaku. Kalimat ini biasa diucapkan oleh petugas stasiun ketika kereta akan segera datang. Setiap hari pergi dan pulang dari kantor aku selalu naik kereta api.

Dulu aku memulai naik kereta api sebagai sarana transportasiku bersama Ita, teman sekantorku, naik kereta api ekonomi yang biasa disebut KRL. Kami biasa berdiri dilokomotif dan tidak membeli tiket. Eits tapi jangan salah sangka dulu bukannya kami tidak mau bayar tapi biasa kami bayar langsung ke masinis sebesar 2 ribu rupiah. Hal yang langka untuk bisa dapat tempat duduk didalam kereta. Setelah temanku ini pindah kerja, maka aku naik kereta sendirian.

Tidak lama setelah itu, muncul kereta baru yang sampai sekarang aku naiki yaitu kereta ekonomi AC Ciujung. Lebih nyaman dari KRL biasa pastinya. Hal yang aku sukai dari naik kereta adalah hemat waktu dan juga hemat tenaga karena terhindar dari macet dijalan dan tidak perlu berlama-lama. Perjalanan dari stasiun Pondok Ranji ke Kebayoran hanya membutuhkan waktu 10 menit. Ada juga yang tidak aku sukai yaitu ketika kereta terlambat dan juga berdesak-desakan.

Kemudian akupun mengajak teman-temanku. Lama kelamaan pencinta kereta api ini bertambah. Mulai dari Vita dan Erik kemudian disusul oleh yang lainnya. Pada akhirnya sekarang ini kami berjumlah kurang lebih 10 orang. Hmmm banyak juga ternyata... Kami sudah melewati masa-masa kebersamaan ketika panas maupun hujan.. :-)

Seperti itulah ceritaku seputar perjalananku dengan kereta api...

Kepada teman-temanku sesama pecinta kereta ekonomi AC Ciujung yaitu Vita, Erik, Bu Nik, Dian, Pak Andre, Arinalian, Pak Hary, Sita, Jimmy, Jeng Nova (walaupun hanya sesekali he2) dan Andrea (member terbaru klub ini he2), mari kita terus budayakan naik kereta api...he2...

Kami juga membuka kesempatan bagi member baru yang ingin bergabung dengan klub ini .... nyok mari... Mungkin bisa dinamakan Klub Karyawan Binus Pecinta Kereta Ekonomi AC Ciujung... setuju gak? :-)

3 Yorum var:

wookymonster said...

Setuju, setuju.. loh bukannya pak Andreas bilangnya kita KPK.. Kelompok Pengendara Kereta.. huehue.. thanks ya yo udah ngasih ide naik kereta, kalo ga ada kamu ak pasti masih terjebak dengan kemacetan.. yup.. kereta is the best deh.. and i consider that u r 1 of my best friend now... thanks again.. GBU yo...

Anonymous said...

huaaaa buset sampe bikin geng gtu. jadi pengen ikutan, jadi musti pindah bintaro neh ^^

Anonymous said...

Mau donk bos, sekali kali nyoba, biar ga norak gitu, hehe. gimana nanti kalo kamu pindahan, kita datangnya naik kereta aja ya?

C@r()L|ne