Jagung bernuansa ungu....


Di suatu pagi tepatnya tanggal 1 Januari 2009, aku dan beberapa temanku pergi ke Kartika Sari untuk membeli oleh-oleh. Ketika selesai berbelanja, aku melihat ada seorang bapak menjual buah-buahan dan diantara barang dagangannya itu ada jagung yang bernuansa ungu.

Ketika melihat itu, aku berkata kepada Jeng Nova: "Lucu juga tuh jagung kok warna ungu."

Lalu aku bertanya kepada si penjual: "Kok jagungnya warna ungu, Pak?"

Si penjual pun menjawab: "Iya... makan jagung ini rasanya seperti makan ketan."

Akhirnya aku pun menanyakan harga jagung itu dan terjadilah tawar menawar diantara kami. Alhasil aku membeli jagung itu. 1 pak berisi 7 buah. Contoh jagungnya seperti yang ada difoto. Setelah membeli baru terpikir olehku apakah jagung ini beracun. :-)

Hari Sabtu 3 Januari, akupun merebus jagung-jagung itu. Jagungnya bertekstur empuk dan legit tetapi tidak manis. Lumayan juga....

Itulah ceritaku tentang jagung-jagung warna ungu. Ada lagi gak ya sayur laennya yang juga berwarna ungu selain terong? Misalnya tomat ungu :-)

0 Yorum var: